Juni 11, 2014

Spanyol Berambisi Mencatatkan Rekor Baru di Piala Dunia 2014

Diposting oleh dwinur

Spanyol datang ke Piala Dunia 2014 membawa misi tersendiri, selain mempertahankan Piala Dunia, Spanyol ingin melengkapi torehan positif dalam kurun waktu 6 tahun terakhir.

INFOBOLAHOLIC, Spanyol adalah juara bertahan Piala Dunia 2010. Tim Matador berhasil mengangkat trofi Piala Dunia di Afrika Selatan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah sepakbola mereka setelah mengalahkan Belanda di pertandingan puncak saat itu. Spanyol sebelumnya berhasil meraih Piala Eropa tahun 2008 setelah mengalahkan Jerman di babak final.
Vicente Del Bosque, pelatih Spanyol.
Tahun 2002 silam, Iker Casillas dkk berhasil mempertahankan Piala Eropa untuk tetap berada di Negeri Matador. Setelah mengalahkan Italia dengan skor 4-0 di pertandingan final, Spanyol berhasil mempertahankan Piala Eropa. Kini mereka dalam misi yang lebih berat, yaitu mempertahankan Piala Dunia. Jika hal ini dapat dilakukan oleh anak asuhan Vicente Del Bosque, maka Spanyol akan menjadi negara pertama yang berhasil mempertahankan 2 trofi bergengsi antarnegara dalam dua periode berturt-turut.
Spanyol memang sedang berada dalam masa keemasan di dunia olahraga, tidak terkecuali di cabang Sepakbola. Tercatat dalam 4 tahun terakhir, klub asal Spanyol berjaya di kompetisi antar klub Eropa. Sebut saja Barcelona dan real Madrid di Liga Champions dan  Atletico Madrid dan Sevilla di Liga eropa. Bahkan musim ini, Trofi Liga Champions dan Liga Eropa diboyong ke Spanyol oleh Real Madrid dan Sevilla.
Beberapa talenta Spanyol juga banyak bermain di liga-liga top eropa. Sebut saja David Silva, Santi Cazorla dan Javi Martinez yang bermain di Liga Inggris. Ada Thiago Alcantara di Liga Jerman. Di Liga Spanyol sendiri, jika sebelumnya pemain tim nasional Spanyol didominasi oleh pemain Real Madrid dan Barcelona, kini pemain-pemain dari klub lain juga sudah berhasil memikat hati Vicente Del Bosque. Sebut saja Koke dan Juanfran yang bermain di Atletico Madrid.
Dengan susunan pemain yang lebih bervariasi ini, Spanyol diyakini masih menjadi salah satu tim unggulan yang akan berjaya di Piala Dunia 2014 kali ini. Spanyol tergabung dalam Grup B bersama Belanda, Australia dan Chili. Pertandingan perdana akan mempertemukan mereka dengan Belanda yang notabene adalah lawan yang mereka kalahkan di partai Final Piala Dunai 2010 di Afrika Selatan yang lalu. Tentu ini bukan langkah mudah bagi Spanyol, namun Iker Casillas dkk memiliki semua syarat yang ada untuk menjadi Juara Dunia kembali. Kita lihat saja aksi mereka di Brasil kali ini.

0 komentar:

komentar anda menunjang perkembangan blog ini