Juni 13, 2014

Pulpen Ajaib Bisa Menghasilkan Banyak Warna

Diposting oleh dwinur

Liputan6.com, California - Pulpen multi-warna yang ada di pasaran, kebanyakan hanya bisa menyajikan empat warna berbeda. Di luar warna hitam dan biru, pengguna biasanya cuma mendapatkan warna hijau dan merah.

Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang seniman, hal itu memang sangat merepotkan sehingga Anda harus membawa beberapa alat tulis dengan warna berbeda. Namun kali ini Anda tak perlu khawatir karena telah hadir pulpen yang diklaim bisa menghadirkan hingga 100 ribu warna berbeda. 



Ratusan ribu warna yang tertanam pada pulpen yang dijuluki Scribble Pen itu tersimpan dalam sebuah memori berkapasitas 1 GB. Sementara pada saat yang sama, pulpen itu diklaim mampu mereproduksi sebanyak 16 juta warna unik. 

Untuk mereproduksi warna, Scribble Pen dilengkapi sensor warna dan sebuah mikroprosesor yang digunakan untuk mendeteksi warna. Sebagai contoh, Anda bisa meniru warna yang diinginkan hanya dengan menempelkan pulpen ke buah jeruk.



Secara ajaib, warna oranye yang ada di kulit jeruk akan ditiru oleh Scribble Pen. "Pulpen ini cocok digunakan untuk anak-anak, dekorator interior, guru, seniman, fotografer, desainer, dan mahasiswa. Scribble Pen dapat meniru warna dengan tepat, apapun objeknya," kata seorang juru bicara Scribble Pen, seperti dikutip dari Daily Mail.

Pulpen ini akan hadir dalam dua varian, yaitu model pulpen berbasis tinta dengan kartrid tinta isi ulang dan model stylus yang dapat digunakan pada smartphone atau tablet melalui konektivitas Bluetooth.

Namun sayangnya, Scribble Pen untuk sementara ini belum tersedia di pasaran. Rencananya, sang developer yang terdiri dari Mark Barker dan Robert Hoffman akan memasarkannya produk buatannya di Kickstarter dengan harga US$ 149.95 untuk model pulpen dan US$ 79.95 untuk model stylus. - See more at: http://tekno.liputan6.com/read/2059452/ajaib-pulpen-ini-hasilkan-16-juta-warna-unik#sthash.XPQJImXE.dpuf

0 komentar:

komentar anda menunjang perkembangan blog ini