Juni 21, 2014

Hendra dan Ahsan ke Final Indonesia Open

Diposting oleh dwinur

TEMPO.COJakarta - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, merebut tiket ke partai final turnamen BCA Indonesia Terbuka super series premier 2014. Hendra/Ahsan sukses menyingkirkan pasangan Korea Selatan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang dengan rubber game dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 21 Juni 2014. 


Dalam waktu 53 menit pasangan asal Korea Selatan ini takluk dengan skor 17-21; 21-13; 21-10. Pada game pertama, Ki Jung/Sa Rang mengambil inisiatif serangan. Poin pertama pun berhasil direbut ganda peringkat lima dunia ini. Tak memberi kesempatan Hendra/Ahsan untuk mengembangkan permainan, Ki Jung/Sa Rang melejit poin demi poin meninggalkan lawan dan merebut game pertama. 

Tertinggal, Hendra/Ahsan mencoba membalikkan keadaan pada game kedua. Usai unggul 7-2, giliran juara All England 2014 ini yang memegang kendali permainan. Game kedua pun ditutup dengan kemenangan Hendra/Ahsan.

Di game penentuan, kedua pasangan tampil ngotot saling kejar mengejar angka hingga 5-4 untuk keunggulan Hendra/Ahsan. Keunggulan ini sanggup dipertahankan oleh pasangan Indonesia hingga pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Hendra/Ahsan.

Di partai final, keduanya akan kembali menghadapi pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Bagi Hendra/Ahsan final Indonesia Terbuka kali ini merupakan ulangan tahun lalu sekaligus ulangan final Jepang Terbuka 2014. 

Keduanya baru saja bentrok pekan lalu di final Jepang Terbuka. Pada pertemuan itu Hendra/Ahsan kalah dan gagal merebut trofi Jepang Terbuka. Laga besok bisa menjadi momen yang tepat untuk melakukan balas dendam bagi Hendra/Ahsan sekaligus mempertahankan gelar juara Indonesia Terbuka.

0 komentar:

komentar anda menunjang perkembangan blog ini